Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Follo Twitter

APBN jadi Sumber Anggaran Penangkaran Benih Bawang dan Cabai di Kampar

BeritaKampar.com, Ekonomi - Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian mendukung rencana pengembangan lahan penangaran benih bawang merah dan cabai yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kampar Provinsi Riau.

"Bentuk dukungannya melalui penyaluran APBN pada tahun ini dan tahun depan," kata Direktur Budidaya dan Pascapanen Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Dr. Dwi Iswari saat ditemui di Jakarta pada Senin (1/6/2015).

Ia mengatakan, penyaluran dana tersebut bisa dalam bentuk investasi barang dan jasa yang mendukung kegiatan pertanian di Kampar, seperti bibit unggul kemudian gudang yang laik.

Untuk pembelian bibit unggul baik bawnag maupun cabai, lanjut dia, diserahkan pada Dinas Pertanian setempat sesuai dengan kondisi lahan sehingga hasil yang didapat memuaskan.

Sementara untuk gudang laik, katanya, akan diusahakan sehingga kedepan penyimpanan benih dapat maksimal untuk mendukung hasil pertanian di daerah.

Sementara itu Kadis Pertanian Kampar Hendri Dunan mengatakan pihaknya telah mengola sejumlah lahan di beberapa titik untuk penangkara benih bawang dan cabai di Kampar.

"Tahun ini akan ditambah tiga hektare lagi untuk penangkaran benih di Kampar. Untuk itu, kami membutuhkan dukungan dari Ditjen Hortikultura," katanya.

Sebelumnya pihak Kementerian Pertanian telah mengucurkan APBN sebesar Rp500 juta untuk budidaya bawang merah, dan nantinya lewat anggaran perubahan, disiapkan dana lagi senilai Rp2,25 miliar untuk pengembangan potensi bawang.

"Pemerintah pusat betul-betul merespon, karena apa yang telah dilakukan Bupati Jefry Noer sangat luar biasa dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya. Tolong jangan sia-siakan apa yang telah dilakukannya, beliau bukan hanya berteori diatas meja saja, namun langsung berjuang dengan karya nyata bagi masyarakatnya, untuk itu kami sangat berharap," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Holtikultura Kementan Dr.Ir.Yul Bahar.

Menurut dia, Kabupaten Kampar bisa menjadi penyuplai bawang untuk daerah Sumatera bagian Timur, yang selama ini didatangkandari Brebes dan Cirebon.

"Kebutuhan bawang sangatlah luar biasa, untuk ini kami ingin Kampar bisa mendukung kemandirian Sumatera bagian Timur," katanya.

Menurut dia, tidak semua kabupaten cocok untuk pengembangan bawang merah ini, makanya untuk Provinsi Riau, dipilih Kabupaten Kampar yang lebih dominan untuk pengembangan bawang. (kim/rls)

Name

Aulia Hospital Bangkinang Berita Kampar Berita Riau BRK Budaya Ekonomi Hukum Kampar Kampar Timur Kesehatan Kesra Lingkungan Pendidikan Pilihan Politik Portal Berita Kampar Portal Berita Riau Riau Rumbio Jaya Salo Sosbud Tambang Tapung Tapung Hilir XIII Koto Kampar
false
ltr
item
Berita Kampar: APBN jadi Sumber Anggaran Penangkaran Benih Bawang dan Cabai di Kampar
APBN jadi Sumber Anggaran Penangkaran Benih Bawang dan Cabai di Kampar
http://2.bp.blogspot.com/-DHgGsqu8q04/VYYA_hYVUwI/AAAAAAAAA2Y/uQnjWNaLhXk/s400/Produksi%2BBawang%2B-%2BBeritaKampar.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-DHgGsqu8q04/VYYA_hYVUwI/AAAAAAAAA2Y/uQnjWNaLhXk/s72-c/Produksi%2BBawang%2B-%2BBeritaKampar.jpg
Berita Kampar
http://www.beritakampar.com/2015/06/apbn-jadi-sumber-anggaran-penangkaran.html
http://www.beritakampar.com/
http://www.beritakampar.com/
http://www.beritakampar.com/2015/06/apbn-jadi-sumber-anggaran-penangkaran.html
true
938967521858283152
UTF-8
Berita Tida Tersedia LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus By Home PAGES POSTS Lihat Semua RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock